Kim, Warga Korsel Pertama Yang Gabung Dengan Daulah Khilafah

Seorang remaja Korea Selatan, bernama (bermarga) Kim diduga kuat bergabung dengan Daulah Khilafah pasca dilaporkan hilang pada Januari 2015, lapor Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan, Selasa (24/02/2015). Bila benar demikian, maka Kim adalah warga Korsel pertama yang bergabung dengan Daulah Khilafah. Allahu Akbar!
Seperti dilansir AFP, Rabu (25/2/2015), NIS melaporkan kepada parlemen bahwa remaja tersebut berlatih di markas rahasia Daulah Khilafah, kata kantor berita Yonhap, mengutip pernyataan anggota parlemen, yang ikut dalam pertemuan tersebut.
Remaja putus sekolah berumur 18 tahun dan diketahui bermarga Kim itu dilaporkan hilang di Turki pada 10 Januari. Pada saat itu, dia diperkirakan menyeberang ke Suriah dan bergabung dengan Mujahidin Daulah Khilafah.
Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV dari kepolisian Turki, setelah keluar dari hotel di kota Kilis, wilayah selatan dekat perbatasan Suriah, Kim menumpang taksi tidak resmi bersama seorang laki-laki tidak dikenal di luar masjid dekat hotel tersebut.
Mereka kemudian tiba di dekat lokasi pengungsian di Besiriye, 18 kilometer sebelah tenggara Kilis, kata pihak kementerian.
Kim tercatat mengunggah serangkaian pesan di akun Twitternya pada Oktober 2014, meminta bantuan mendekati Daulah Khilafah.
Sebelum berangkat ke Turki bersama keluarga temannya, Kim telah mendapatkan izin orang tua. Saat itu dia memohon untuk bertemu dengan teman yang telah dihubunginya melalui jaringan media sosial.
Atas kejadian ini, Kim tercatat sebagai warga Korea Selatan pertama yang ikut bertempur bersama Mujahidin Daulah Khilafah. 

Ditulis Oleh : ~admin

pendekar Anda sedang membaca artikel berjudul Kim, Warga Korsel Pertama Yang Gabung Dengan Daulah Khilafah yang ditulis oleh : ADMIN BLOG INI :yang berisi tentang :Kim, Warga Korsel Pertama Yang Gabung Dengan Daulah Khilafah artikel ini silah kan di share, dan tinggal kan tanggapan anda tentang ini

0 komentar:

Posting Komentar