Barack Obama Kutuk Eksekusi Bakar Hidup-hidup oleh ISIS


Presiden Amerika Serikat, Barack Obama langsung bereaksi atas kekejaman lain yang dilakukan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Selasa (3/2) kelompok militan itu kembali mengunggah video ke media sosial yang memperlihatkan pria dibakar hidup-hidup. Pria itu diduga sebagai Muath al-Kasaesbeh, pilot asal Yordania.

Diberitakan Reuters, jika video itu benar-benar autentik dari ISIS dan pria di dalamnya adalah Muath, maka itu merupakan tanda betapa kejam dan barbar kelompok militan Islam. Mereka bukan hanya memenggal, tetapi juga membakar orang.

"Apa pun ideologi yang mereka perjuangkan, itu merugikan," kata Obama. Ia memerintahkan agar seluruh sumber mencurahkan perhatian untuk menemukan tempat penyanderaan tawanan ISIS. Perwakilan Gedung Putih menambahkan, saat ini sedang fokus membuktikan autentikasi video yang diunggah ISIS ke media sosial.

Bernadette Meehan, juru bicara Gedung Putih mengatakan pada Reuters, "Amerika Serikat sangat mengutuk aksi ISIS, dan kami meminta pelepasan segera seluruh sandera mereka." Ia menambahkan, "Kami menyampaikan solidaritas kepada pemerintah dan rakyat Yordania."

Setelah menghilang sejak Desember saat pesawat jetnya jatuh di atas Suriah, Muath akhirnya diketahui kabarnya. Namun, kemunculannya justru dilingkupi kabar duka. Muath yang disandera ISIS dikabarkan tewas. Ia dibakar hidup-hidup oleh kelompok militan itu.

Kabar tewasnya Muath telah dikonfirmasi oleh pemerintah Yordania. Eksekusi Muath terlihat dalam sebuah video, di mana seorang pria tampak bersandar pada sebuah kandang hitam sebelum dibakar. Pria itu mengenakan baju oranye, seperti 'seragam' para tawanan ISIS lainnya.

Baju yang dikenakan pria itu, terlihat basah oleh cairan yang mudah terbakar. Lalu, seorang pria bermasker menyalakan obor dan membakarnya. Pria yang terbakar pun berlutut dan terbakar.

Ditulis Oleh : ~admin

pendekar Anda sedang membaca artikel berjudul Barack Obama Kutuk Eksekusi Bakar Hidup-hidup oleh ISIS yang ditulis oleh : ADMIN BLOG INI :yang berisi tentang :Barack Obama Kutuk Eksekusi Bakar Hidup-hidup oleh ISIS artikel ini silah kan di share, dan tinggal kan tanggapan anda tentang ini

0 komentar:

Poskan Komentar