keutamaa dzikir

Sekalipun tidak ada ayat AL-QUR'AN dan HADITS NABI SAW, yang menerangkan tentang ke utamaan dzikirullah,namun dzikir yang hakiki kepada Allah Yang Maha Pemberi Nikmat ini tetap lah sangat penting.
sebab kita adalah hamba ALLAH SWT yang harus senantiasa mengingat -NYA dan jangan sampai lalai dari mengingat -NYA
DIALAH MAHA PEMBERI YANG HAKIKI,.Diatelah memberikan kepada kita nikmat dan kebaikan yang tidak terhitung banyak nya setiap waktu..
   oleh karena itu menyebut nama-NYA ,mengingat dzat-NYA dan mensyukuri nikmat dan karunia-NYA adalah sesuatu yang fitrah bagi seorang hamba-NYA,,
          seorang penyair berkata:
"Tuhan yang telah berkorban di dunia ini; Mulailah orang-orang yang selalu mengingat-NYA setiap saat"

  Namun ,jika bersamaan dengan itu terdapat juga ayat-ayat AL-QUR'AN dan hadits serta keterangan -keterangan para ulama yang tidak pernah berhenti memberikan semangat untuk selalu berdzikir kepada ALLAH SWT.maka tidak ada lagi alasan bagi kita .
bagai mana mengenai pengaruh-NYA?
keberkahan-NYA dan derazat dzkirullah itu.,juga hasil dari Nur-NYA?
oleh karena itu  ini,,beberapa ayat AL-QUR'AN, dan kemudian beberapa hadits yang berhubungan dengan DZIKIRULLAH:,,,,,,,,,


ayat ke-1
(maaf penulis cuma bisa menuliskan  artinya saja,jika lebih jelas nya silahkan buka AL-QUR'AN )


   "MAKA INGAT LAH KEPADAKU,NISCAYA AKU INGAT PULA KEPADAMU.DAN BERSYUKURLAH KEPADAKU DAN JANGAN KAMU MENGINGKARI NIKMAT-KU."
   ( Qs. al Baqarah ayat 152 )

        ayat ke-2
 


"MAKA APABILA KAMU TELAH BERANGKAT DARI PADANG ARAFAH,BERDZIKIRLAH KEPADA  ALLAH DI MASY'ARILHARAM (MUZDALIFAH) .
DAN BERDZIKIRLAH (DENGAN MENYEBUT) ALLAH SEPERTI DI TUNJUKKAN NYA KEPADAMU.
DAN SESUNGGUH NYA ENGKAU SEBELUM NYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG SESAT."
         (Qs. al Baqarah ayat 198 )

ayat ke-3




 "Apa bila kamu telah menyelesaikan ibadah haji mu , maka berdzikirlah kepada ALLAH sebagai mana kamu menyebut-nyebut (membanggakan ) nenek moyang mu,atau bahkan berdzikirlah lebih banyak dari itu.
Maka sebagian manusia (ada yang) berdo'a ,
''YaTuhan kami,berilah kami kebaikan di dunia,'dan tidak ada bagi nya di akhirat.Dan di antara mereka ada yang berdo'a.'dan di antara mereka ada yang berdo'a, Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat,dan peliharalah kami dari azab api neraka.' Mereka itulah yang mendapat bagian(pahala) dari usahanya. Dan ALLAH sangat(teliti) perhitungan nya."
           (Qs. al Baqarah ayat 200 - 202 )



  keterangan:
      dalam sebuah hadits di sebutkan ada tiga jenis manusia yang do'a nya tidak akan di tolak oleh ALLAH SWT, bahkan akan di kabulkan oleh-NYA, yaitu:
  1.)  orang yang selalu berdzikir kepada-NYA
  2.)  orang yang di aniaya
  3)   raja atau pemimpin yang adil,
  (Jami'ush Shaghir)

 ===========> next


 

Ditulis Oleh : ~admin

pendekar Anda sedang membaca artikel berjudul keutamaa dzikir yang ditulis oleh : ADMIN BLOG INI :yang berisi tentang :keutamaa dzikir artikel ini silah kan di share, dan tinggal kan tanggapan anda tentang ini

0 komentar:

Posting Komentar