fadilah tabligh hadits ke 3 FPI dan tindakan nya






"dari Ibnu Mas'ud r.a. berkata.  Rasulullah saw ,bersabda,." penyebab utama hancur nya Bani Israil yaitu ,:apa bila orang orang yang shaleh di antara mereka bertemu dengan orang yang berbuat maksiat,dia berkata,  :" takut lah kamu kepada Allah swt jangan berbuat begitu ,karena yang demikian itu tidak halal bagimi."
lalu ke esokan hari nya orang saleh itu bertemu lagi dengan pelaku maksiat tersebut dalam keadaan yang sama.,namun ia tidak melarang nya ,bahkan orang saleh itu makan ,minum dan duduk duduk bersama orang itu,.pada saat mereka berbuat demikian ,maka Allah swt menyatukan hati mereka
(maksud nya hati orang saleh itu di satukan dengan pelaku maksiat itu)
.
kemudian Rasulullah saw, membacakan sebuah ayat Al-qur'an ,,,
LU'INALLADZIINA    KAFARUU MIN BANII ISRAA'IILA....dst sampai HUMUL FAASIQUUN
..

("telah di laknat orang orang kafir dari bani israil melalui lisan DAWUD dan ISA bin MARYAM, demikian itu dikarenakan mereka durhaka dan melampaui batas .mereka tidak saling melarang dari kemungkaran yang selalu mereka  lakukan.sungguh buruk perbuatan mereka itu,.engkau lihat kebanyakan  mereka mengangkat orang orang kafir sebagai pemimpin. sungguh amat buruk apa yang mereka sediakan untuk mereka,.
yaitu kemurkaan Allah atas mereka  dan mereka kekal dalam azab. dan jika mereka ber iman kepada Allah, kepada nabi,dan segala yang di turunkan kepada nya,niscaya mereka tidak akan mengangkat orang orang kafir sebagai pemimpin,.tapi kebanyakan mereka adalah orang orang fasiq.")
 kemudian Rasulullah saw bersabda, "ingat lah ... demi Allah swt ,. kalian harus mengajak kepada ke baikan dan mencegah kemungkaran ,cegahlah mereka yang berbuat zhalim,. dan seru lah mereka kepada kebenaran yang hakiki,."
 (Hr. Abu Dawud dan Tirmizi  - dalam kitab at Targhib).



sebuah hadits menyebutkan  , bahwa ketika Rasulullah saw,. sedang duduk bersandar pada bantal ,tiba tiba beliau berdiri dengan semangat , lalu bersabda , " demi Allah ,, kamu tidak akan mencapai keselamatan  selama kamu tidak mencegah orang orang zhalim dari ke zhaliman  nya,."
 hadits lain menyatakan bahwa Rasullullah saw bersabda, "kalian hendaklah senantiasa  mendakwah kan kebenaran dan mencegah kemaksiatan,. menghentikan pe zhalim dan ke zhaliman nya dan mengajak mereka pada kebaikan,,
jikatidak, hati kalian akan di satukan dengan hati mereka, dan kalian akan di laknat oleh ALLAH SWT,. seperti Allah melaknat bani israil. . kemudian Rasulullah saw membaca ayat ayat al-qur'an yang menegaskan   bani israil telah di kutuk karena membiarkan orang lain melakukan perbuatan yang di larang .

   dewasa ini ,  di pandang suatu kebaikan apabila seseorang selalu berdamai  pada semua orang dalam tiap waktu dan keaadaan,.
tanpa terkecuali,
ini adalah suatu pandangan yang keliru.. sebenar nya ,apabila perbuatan kita tidak bermamfaat untuk  amar ma'ruf nahi munkar , maka lebih baik diam. dari pada selalu mengiayakan . sebalik nya, apabila kita mempunyai kesempatan , untik berdakwah kepada kebaikan ,  ,misal nya kepada orang bawahan kita,istri,anak atau pun kerabat,.maka sebaik nya kita  jangan diam membisu,.
pada saat ini membisu dari amar ma'ruf nahi mungkar bukan lah ahklak yang baik,.
bahkan itu adalah suatu kesalahan besar.
sufyan  atsturi rah.a    .berkata .." barang siapa yang sangat di cintai dan di hormati keluarganya, ,tetangganya, dan kerabat nya, maka ,jangan jangan dia tidak tegas dalam ber dakwah.

banyak hadis yang mengatakan bahwa,,apabila suatu perbuatan maksiat di lakukan secara sembunyi sembunyi ,maka akibat buruk nya  hanya menimpa pada pelaku nya..
tetapi apabila kemaksiatan di lakukan secara terang terangan ,dan orang orang yang melihat kemaksiatan itu hanya berdiam diri ,dan tidak mencegah padahal dia mampu, , maka semua orang akan mendapat akibat buruk nya,.
pertama karena pikiran mereka akan tertarik untuk berbuat maksiat.
kedua, karena mereka tidak mencegah perbuatan maksiat itu,  sehingga mereka bersalah di hadapan Allah swt.

   sekarang mari kita berpikir, berapa banyak maksiat yang terjadi di depan kita setiap hari ..
yang sebenar nya kita  mampu untuk mencegah nya,,, tetapi kita  mengabaikan nya , dan tidak mencegah perbuatan maksiat itu ,,
masalah nya,. jika seseorang berusaha mencegah ke maksiatan ,maka orang orang jahil akan menentang tanpa sopan santun , bukan nya kerja sama yang mereka berikan ,.

Allah swt berfirman :

 ''  kecuali orang-orang (penyair-penyair) yang beriman dan beramal saleh dan banyak menyebut Allah dan mendapat kemenangan sesudah menderita kezaliman. Dan orang-orang yang zalim itu kelak akan mengetahui ke tempat mana mereka akan kembali."
(Qs. Asy-Syu'araa Ayat : 227)



    sekarang mari kita  banding kan dengan keada'an dinegara kita tercinta ini indonesia.


khusus nya suatu ormas yang menamakan diri nya FPI,  sesiapakah yang paling banyak menentang ormas ini  ,,  pasti nya  orang orang muslim , kenapa,?
padahal umum nya  FPI ini hanya mencegah kemaksiatan ,,  tapim kenapa para pejabat pejabat negara ini malah mau membubarkan ormas ini ,,,  ?  heheeh  lebih  baik  lah  suporter bola  tu  yang  di  bubarkan  ,  karna sudak meghilangkan nyawa  manusia,,  tapi kenapa seolah olah pejabat negara ini tutup mata ,  hanya turut berduka,  kalau gitu  mah  anak kecil  juga  bisa,  
  banyak nya  orang orang menentang FPI dengan beralasan negara ini bukan negara muslim,,  tapi demokrasi,  ya ya  ya  benar  tapi  jangan  lupa,  negara ini adalah  negara yang beragama,  walau bukan berasaskan agama tapi penduduk nya adalah penduduk yang beragama,,
nah  ,,  apakah di agama di boleh kan berbuat maksiat?  saya rasa agama manapun melarang itu,,,
  hehehe  memang ,, FPI seharus nya pakai cara cara Rasulullah saw, jika berdakwah ,, 
tidak maen hantam wae, ini  memang yang jadi masalah,,  
  sekian dulu  pegal ni jari heheheeh  lain waktu di sambung  


============ wassalam ===========



Ditulis Oleh : ~admin

pendekar Anda sedang membaca artikel berjudul fadilah tabligh hadits ke 3 FPI dan tindakan nya yang ditulis oleh : ADMIN BLOG INI :yang berisi tentang :fadilah tabligh hadits ke 3 FPI dan tindakan nya artikel ini silah kan di share, dan tinggal kan tanggapan anda tentang ini

0 komentar:

Posting Komentar